Kamis, 29 November 2012

Manisnya Cinta di Balik Mistisnya kota Jogjakarta


Manisnya Cinta di Balik
Mistisnya kota Jogjakarta
        Hari ini hari terakhir ujian di SMP Nusantara, dan nanti malam adalah malam yang telah di tunggu-tunggu beberapa siswa-siswi SMP Nusantara karena malam ini mereka akan pergi ke kota Yogyakarta bersama teman-teman serta beberapa guru .
            Jauh sebelum dilaksanakan ujian , Icha dan Kiki sepakat untuk mengikuti Fild Trip di kota Yogyakarta . Sudah lama Kiki menyukai Icha , namun ia menunggu acara ini untuk menembak Icha .
“ Cha , lu ikut Fild Trip kan ? “ Tanya Kiki
“ Ga tau Ki,gua juga bingung ! “ jawab Icha
“Ikut dong Cha , please .. “ sahut Kiki
“Iya deh ,, “ lanjut Icha
            Farah, sahabat Icha yang paling ngerti tentang Kiki , ia memberitahukan kepada Icha bahwa Kiki telah lama menyukai Icha , begitu juga Icha .
“Cha,lu tau kan Kiki suka sama lu ? “ Tanya Farah
“Hah ?? kok kamu tau sih ? “ jawab Icha kaget
“Dia bilang ke aku , dia suka sama kamu mulai kelas 7 loh ! “ lanjut Farah
“Oh .. “ jawab Icha .
            Sore hari sebelum Icha berangkat ke Jogja , ia mempersiapkan semua kebutuhannya . Saat ia bersiap-siap HPnya berbunyi . Ternyata Kiki yang SMS dia .
Kiki     : Hallo Cha , udah siap ?
Icha     : Iya,ini juga udah mau berangkat ke sokolah , kamu udah di sekolah ya ?
Kiki     : Iya nih , aku nunggu kamu dari tadi .. cepetan ya cha ..
Icha     : oke deh
            Sesampainya di sokolah , kepala sekolah langsung memulai doa bersama , dan memberangkatkan para siswa-siswinya . Icha berencana untuk duduk bersama Aya . Saat Icha berpamitan kepada orang tuanya , HP Icha berbunyi .
Kiki     : Cha , kita beda bus L
Icha     : iya nih,tapi kamu harus tetep sms aku ya J
Kiki     : pasti Cha !
Icha     : eh Ki,aku se-Bus sama papa mama kamu !
Kiki     : wah , asyik dong !
            Bus mulai berjalan meninggalkan para keluarga peserta . Icha duduk dengan Aya , dan Kiki duduk dengan Galang . Sepanjang perjalanan mereka saling memberi kabar melalui SMS .
“ SMSan sama siapa sih Cha , kayaknya asyik banget “ Tanya Aya
“ sama Kiki .. “ jawab Icha
“ kamu pacaran sama Kiki ? “ sahut Icha
“ engga ! aku ga pacaran sama dia “ lanjut Icha .
Keesokan harinya , mereka telah sampai di kota Jogja , mereka berhenti di sebuah resto untuk makan dan mandi . Setelah selesai makan dan mandi , bus melanjutkan perjalanan menuju ke Candi Borobudur .
            Setelah puas di Borobudur , bus menuju ke Hotel , di hotel Icha memilih tidur bersama Aya,Nanda,dan Indah . Selesai mandi,mereka menuju ke candi Perambanan untuk menonton sendra tari Ramayana . Saat perjalanan ke Candi Perambanan , Icha sms Kiki
Icha     : malu nih !
Kiki     : kenapa malu Cha ?
Icha     : aku ga pake krudung tau !!
Kiki     : kenapa ga pake ? di pake dong ! kan kamu cantik pake krudung L
Icha     : aku tadi keramas,jadi ga mungkin kan pake krudung L
Kiki     : yaudah,PD aja lagi,kan kamu cantik
Icha     : ngegombal yah ??!!
Kiki     : heheh J
Icha     : Ki,kamu bawa laptop kan ?
Kiki     : bawa,kenapa ?
Icha     : aku mau pinjam , boleh ga ?
Kiki     : boleh kok , kamu tidur di kamar berapa ? ntar aku anterin laptopnya
Icha     : kamar 154 ..
Kiki     : aku lagi pengen makan bakmi nih , ntar beli bareng yuk , di depan hotel ada kok J
Icha     : okeeee J
            Setelah perjalanan selama 30 menit , akhirnya mereka sampai di Perambanan dan langsung masuk . Sendra tari tersebut berlangsung selama kurang lebih 5 jam . Pukul 23.00 mereka kembali ke hotel
            Tok..tok..tok.. , pintu kamar Icha di ketuk oleh Kiki . Namun yang membuka pintu bukannya Icha melainkan Nanda .
“ Ichanya ada ? “ Tanya Kiki
“ ada kok Ki ,, ” sahut Nanda
“ yuk Cha,jadi ga ? oiya , nih laptopnya “ lanjut Kiki
“ yuk J “ jawab Icha
            Saat mereka berjalan menuju ke warung bakmi , Kiki memberi surat kepada Icha .
“ Cha , Nih ada surat buat kamu “ ucap Kiki
“ Dari siapa Ki ? “ sahut Icha
“Buka aja , ntar pasti ada namanya “ ucap Kiki
“ yaudah ntar aja “ jawab Icha
“ sip oke deh “ kata Kiki
            Setelah memesan bakmi,mereka terlihat asik mengobrol dan bercanda . Setelah mie siap,mereka langsung memakan sampai habis dan langsung pulang . Saat tiba di depan kamar Icha , Kiki mengucapkan selamat tidur untuk Icha .
Cha , good night and have a nice dream ya ucap Kiki
good night and have a nice dream too , laptopmu gimana ?” Tanya Icha
“ kamu bawa aja dulu .. J dadah Icha “ jawab Kiki
“dadah Kiki “ lanjut Icha
            Sesampainya di kamar , Icha langsung membuka dan membaca isi surat dari Kiki tersebut , dengan rasa penasaran dan takut icha membaca kata demi kata yang ada di dalam surat tersebut . Betapa terkejutnya Icha saat ia mengetahui bahwa isi surat tersebut adalah ungkapan isi hati Kiki pada Icha , dan Kiki ingin menjadi pacar Icha .
            Setelah membaca surat tersebut , Icha mengambil handphone miliknya lalu mengirim SMS kepada Kiki .
Icha     : Ki , tuh surat dari kamu ya ?
 Kiki    : hehe , iya cha
Icha     : terus maksudnya apa ?         
Kiki     : aku sayang sama kamu cha , aku ingin kamu jadi pacar aku
Icha     : emang kamu ga malu apa punya pacar kaya aku ? aku kan ga cantik dang a kaya
Kiki     : emang menurutmu cinta itu dari fisik dan materi dong ya ? cinta itu dari hati cha
Icha     : emang kamu serius ?
Kiki     : ya serius lah , kamu mau kan ?
Icha     : iya deh Ki,aku mau J
Kiki     : makasih cha , aku sayang kamu ..
Setelah itu,Icha langsung mengambil buku dan menulis di buku diary miliknya .
          Dear diary ..
Hari ini aku sseenneenngg banggeett … hari ini tanggal 12 Juni 2011 pukul 00.36 aku berpacaran dengan Kiki , akhirnya hal yang aku tunggu-tunggu datang juga … oiya , terimakasih ya Allah , kau telah memberi kebahagiaan ini padaku , trimakasih banyak ya Allah
Jogjakarta , 12 Juni 2011
          Saat ia menulis,ternyata Nanda membaca semua yang ia tulis di buku diary itu . Icha kaget dan menutup buku itu . Namun semua sia-sia , Nanda telah mengetahui semua itu .
  cieee .. ada yang baru jadian nih .. “ ucap Nanda menyindir
“ siapa Nda ? “ Tanya Aya
“ tuh si Icha “ jawab Nanda
“ cieeeee …. “ ucap Aya dan Indah kompak
“ apaan sih ?! udah udah ! tidur sana ! udah malem ! “ jawab Icha .
            Keesokan harinya , Icha dan rombongan akan pulang . Saat keluar dari kamar , ternyata Kiki telah menunggu di depan kamar Icha .
“ Selamat pagi Icha J “ ucap Kiki
“ selamat pagi juga Kiki “ jawab Icha
“ laptop aku kamu bawa kan ? “ Tanya Kiki
“ iya Ki ..  “ jawab Icha
“ kamu cantik banget hari ini J ke depan yuk , udah di tunggu tuh “ lanjut Kiki
“ oke J “ jawab Icha lembut
            Setelah selesai sarapan , rombongan melanjutkan perjalanan ke kraton Jogjakarta dan pasar malioboro. Sesampainya di Kraton , Icha dan Kiki terlihat malu-malu untuk saling menyapa,karena di sana banyak teman-teman mereka .
“ Cha, kamu bareng sama Kiki aja yah , kan Kiki pacar kamu “ goda Nanda
“ Iya Nda, kita tinggal Icha aja yuk ! “ tambah Aya
“ jjaannggaann !!! aku malu sama temen-temen L “ jawab Icha .
            Setelah mendapatkan karcis , Icha,Nanda,dan Aya masuk ke dalam Kraton. Sesaat kemudian , Kiki menyusul di belakang Icha . Kiki ingin menyapa Icha,namun ia malu ,akhirnya ia putuskan untuk sms Icha .
Kiki     : Icha sayang ..
Icha     : iya Ki,ada apa ?
Kiki     : jalan sama aku aja ya ..
Icha     : kamu dimana ?
Kiki     : aku di belakang kamu ..
            Lalu mereka berjalan bersama mengelilingi Kraton,setelah keluar dari kraton mereka membeli gelang couple yang bertuliskan “ I © K “ Lalu Kiki membelikan sebotol minuman untuk Icha,karena Icha terlihat lelah . Setelah gelang jadi , mereka langsung memakainya . Perjalanan mereka lanjutkan ke pasar Malioboro,mereka membeli baju couple , sandal,tas dan lain lain .
            Saat hubungan mereka berjalan 4 bulan , ada masalah di antara hubungan mereka . Rara , dialah yang menyebabkan hubungan Kiki dan Icha renggang . Rara menyukai Kiki , dan Kiki juag memberi harapan pada Rara . Rara juga cerita pada Icha , bahwa Rara menyukai Kiki . Itulah yang menyebabkan Icha dan Kiki bertengkar .
            Saat itu Icha sangat emosi , dia ingin marah pada Kiki . Namun , Farah dan Aya menenangkan Icha .
“ Ki , lu apa apa’an sih ! lu jahat banget sama gua ! “ ucap Icha membentak
“Cha , dengerin aku , aku tuh ga suka sama Rara , aku sayang sama kamu Cha .. bukan sama Rara ! “ jawab Kiki menenangkan
“ Buktinya ? lu kasih harapan ke Rara ! apa itu bisa di katakana lu cinta gue ? “ sahut Icha semakin menjadi-jadi
“ Udahlah Cha , Kiki itu sayang sama lu .. “ tambah Farah dan Aya menenangkan
“ Iya cha , aku sayang sama kamu “ jawab Kiki
            Setelah itu , mereka berdua kembali baikan . Mereka semakin akrab , dan saling percaya satu sama lain . Namun , kepercayaan Icha pada Kiki di salah gunakan oleh Kiki , ternyata Kiki juga suka ke Rara dan semua temen-temannya tau bahwa Kiki akan menyatakan cinta pada Rara .
            Di bulan ke-10 hubungan mereka hancur seperti halnya hati Icha yang juga hancur berkeping-keping . Perpisahan mereka sangat mengecewakan karena Kiki sudah menunggu kata “ PUTUS “ sejak lama .    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar